REDMI NOTE 2 INDONESIA

REDMI NOTE 2 INDONESIA

Jumat, 06 November 2015

Flash MIUI Rom Via Mi-Recovery

Download MIUI ROM


Sebelum memulai langkah flashing, tentunya anda terlebih dahulu harus mempunya MIUI ROM yang ingin di install, jadi jika silah didownload.
  1. Masuk ke situs http://en.miui.com/download.html , lalu pilih tipe smartphone, (disini dicontohkan ialah Xiaomi Mi3).
  2. Download ROM yang sesuai dengan jenis regional perangkat Xiaomi anda. Misalnya ROM nya adalah versi Singapore, maka arahkan pilihannya ke WCDMA Singapore.
  • Jika Ingin Install ulang menggunakan ROM versi terbaru, maka langsung download saja pada bagian Full ROM pack.
  • Jika ingin install ulang menggunakan ROM versi lama (downgrade), pilih pada bagian Older versions. Dari situ anda akan menemukan semua ROM versi lawas.
  • Jika Ingin Ganti ROM, misalnya Xiaomi anda adalah versi Singapore dan ingin ganti ke ROM China. Yah silahkan saja pilih dan download ROM yang ada di menu WCDMA/CDMA China.
Nb: Jika ROM Xiaomi anda tersedia dua pilihan yakni Stable ROM dan Developer ROM, maka disarankan pilih yang Stable ROM


Setelah ROM berhasil terdownload, rename nama filenya menjadi update.zip lalu copy ke memori internal atau eksternal Xiaomi anda (simpan di directori paling depan/bukan dalam folder).


Memulai Flashing (Install) MIUI ROM

  1. Matikan (turn off) perangkat Xiaomi anda,
  2. Masuk ke modus Mi Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume up(+)dan Power secara bersamaan sampai menu Recovery muncul dilayar.
  3. Dalam modus Mi Recovery, pilih bahasa English.
    Gunakan tombol Volume Up(+) dan Volume Down(-) untuk menavigasi (naik turun) menu, dan gunakan tombol Power untuk mengeksesuki (memilih) menu yang ada.
  4. Pada halaman main menu, pilih Install Update.Zip to System One untuk menginstall MIUI ROM yang telah telah anda simpan di memori perangkat Xiaomi (pilih Yes saat konfirmasi muncul, dan proses flashing pun akan dimulai.).
  5. Setelah proses flashing selesai (complete), pilih Back untuk kembali ke halaman main menu.
  6. Dihalaman main menu, pilih lagi Wipe & Reset.
  7. Selanjutnya, pilih Wipe Cache dan Wipe User Data (silahkan di Yes jika pesan konfirmasi muncul). Tiap pilihan membutuhkan proses, jadi tunggu hingga selesai.
  8. Dan Jika semuanya telah usai silahkan pilih Back to Main menu.
  9. Pilih menu Reboot > Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan kembali perangkat.
Sampai disini jika semua proses diatas dijalankan dengan benar, maka smartphone Xiaomi anda dipastikan sudah berhasil di flashing menggunakan MIUI ROM versi yang sesuai dengan pilihan anda sendiri.



Thanks
Alllah
bg  Tryan Tino
[OFFICIAL] Xiaomi Redmi Note 2 Indonesia
Xda

0 komentar:

Posting Komentar